Siapakah sahabat sejati?

by 19:26:00 0 komentar

💌 SIAPAKAH SAHABAT SEJATI?

Sahabat sejati bukanlah dia yang selalu membenarkan perkataanmu, tapi dia yang selalu berkata benar kepadamu, walau kadang perkataan benar menyinggung perasaan.

Sahabat yang tulus adalah dia yang tulus menasihatimu demi kebaikanmu, bukan dia yang tulus memuji pada sesuatu yang tidak terpuji.

Sahabat sejati adalah yang tidak mencelakakan dirimu baik di dunia maupun di akhirat.
Dan "PERSAHABATAN SEJATI" ialah mereka yang mengikat persahabatan dengan tali iman. Karena ia akan terus kekal hingga hari kiamat.

Bukan persahabatan yang dibangun diatas nafsu dan kelalaian, karena ia tidak kan lama bertahan. Bahkan diakhirat pun mereka saling bermusuhan.

ALLAH Jalla wa Ala berfirman, “Sahabat2 karib (di dunia) pada hari itu (kiamat) akan saling bermusuhan satu sama lain, kecuali orang-orang yang bertakwa.” (QS. Az-Zukhruf (43) : 67)

Dan sungguh rugi orang-orang yang mengambil sahabat dari orang-orang yang jauh dari agama ALLAH, karena kelak justru mereka akan menyesal dengan penyesalan yang amat dalam.

Betapa tidak? Karena  ALLAH Jalla wa ‘Ala telah berfirman, “Pada hari ketika orang-orang zhalim menggigit jari tangan mereka, seraya berkata “Duhai, seandainya dahulu aku mengambil jalan bersama Rasul (utusan ALLAH). Duhai seandainya aku TIDAK MENJADIKAN FULAN sebagai SAHABATKU. Sesungguhnya dia telah menyesatkanku dari petunjuk (Al-Qur’an) ketika ia datang kepadaku, dan sungguh setan benar-benar licik terhadap manusia.” (QS. Al-Furqan (25) : 27-29)

Maka, carilah sahabatmu dr mereka yg beriman saja.

Islamdiaries

sarah amijaya

Developer

An ordinary woman, Blogger wanna be, Books lover, Happy wife and moms.

0 komentar:

Post a Comment