Posted by : Sara Amijaya Thursday 24 March 2016

🍀MESKI AKU BUKAN MEREKA…

Syaikh Muhammad bin Muhammad Al-Mukhtar As-Syinqity pernah mengatakan:

“Bila engkau mendapati bahwa dirimu mencintai orang-orang sholeh, merasa tentram berada disamping mereka, maka ketahuilah, itu adalah pertanda keimananmu”.

Catatan:

Memang.. Aku bukan mereka..
Aku hanya seonggok daging yang seringkali terjatuh..
Hanya si pandir yang seringkali pongah..
Namun sebuah harap terus terucap..
Semoga rasa cinta pada mereka membawaku kedalam kafilah sholihin. .
Seindah harapan Imam Syafi’i dalam sajak-sajak indahnya:

أُحِبُّ الصَّـالِحِينَ وَلَسْتُ مِنْـهُم #ْ  لَعَلِّي أَنْ أَنَـالَ بِـهِـمْ شَـفَاعَــــهْ
وَأَكْرَهُ مَنْ بِضَـاعَتُـهُ الْمَعَـاصِي # وَإِنْ كُـنَّـا سَـوَاءً فِي الْبِـضَـاعَـــهْ
وَأَكْرَهُ مَنْ يُضِـيعُ الْعُمْرَ لَـهْـواً # وَلَوْ كُـنْـتُ امْرَءاً جَـمَّ الإِضَـاعَـــهْ

Artinya :

“Aku mencintai orang-orang sholeh meskipun aku bukan termasuk di antara mereka.

Semoga bersama mereka, kelak aku bisa mendapatkan syafa’at.”

Aku membenci para pelaku maksiat, meskipun aku tak berbeda dengan mereka.”

Dan aku membenci orang yang membuang-buang usianya dalam kesia-siaan, walaupun aku sendiri adalah orang yang banyak menyia-nyiakan usia.”

Semoga. ..

____________
Madinah 15-05-1437 H
📝OLeh Ustadz ACT El-Gharantaly , حفظه الله تعالى
---
♻ WAGroup Madinatulquran : 0852-0023-6000
♻ Channel Telegram : https://goo.gl/Vxh9EL
🌐 www.madinatulquran.or.id

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -