Gambaran Neraka

by 17:33:00 0 komentar

Alangkah sombongnya kita,  merasa hebat,  merasa kuat,  merasa kuasa. Hingga agama menjadi tunduk pada kendali hawa nafsu kita. Padahal kita manusia, adalah makhluk hina yang seringnya sudah menjerit saat tertima sakit sedikit saja. Bagaimanalah saat menerima siksa neraka ?????

Let i tell you,  sekedar mengingatkan jikalau engkau merasa lupa. Beginilah gambaran neraka:

🔥 Dahsyatnya Azab Neraka yang Paling Ringan 🔥

إنَّ أْوَنَ أهْلِ النَّارِ عَذَاباً يَوْمَ القِيَامَةِ لَرَجُلٌ يوضعُ في أخْمَصِ قَدَمَيْهِ جَمْرَتَانِ يَغْلِي مِنْهُمَا دِمَاغُهُ . مَا يَرَى أنَّ أَحَداً أشَدُّ مِنْهُ عَذَاباً ، وَأنَّهُ لأَهْوَنُهُمْ عَذَاباً

Sesungguhnya penghuni neraka yg paling ringan azabnya di hari kiamat adalah orang yang diletakkan bara api pada kedua kakinya,hingga menyebabkan otaknya mendidih.Dia menyangka tidak ada seorang pun yg lebih dahsyat azabnya dari dirinya, padahal azabnya yg paling ringan”
(HR.Bukhori & Muslim)

▶ Makanan & Minumannya

لَيْسَ لَهُمْ طَعَامٌ إِلَّا مِنْ ضَرِيعٍ(٦) لَا يُسْمِنُ وَلَا يُغْنِي مِنْ جُوعٍ(٧)

"Mereka tiada memperoleh makanan selain dari pohonyang berduri,yg tidak menggemukkan & tidak pula menghilangkan rasa lapar”
(QS.Al Ghasiyah: 6-7)

وَسُقُوا مَاءً حَمِيمًا فَقَطَّعَ أَمْعَاءَهُمْ

"… dan mereka diberi minuman air yg mendidih sehingga memotong usus-usus mereka” (QS.Muhammad: 15)

▶ Dalamnya Neraka ♨

Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, beliau berkata: “Kami pernah bersama Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, tiba-tiba kami mendengar sesuatu yg jatuh, lalu beliau bersabda: “Tahukah kalian apakah itu?” Kami (para shahabat) menjawab: “Allah & Rasul-Nya yang lebih tahu.” Kemudian beliau shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

هَذَا حَجَرٌ رُمِيَ بِهِ فِي النَّارِ مُنْذُ سَبْعِينَ خَرِيفًا فَهُوَ يَهْوِي فِي النَّارِ الآنَ حَتَّى انْتَهَى إِلَى قَعْرِهَا.

“Ini adalah sebuah batu yg dilemparkan dari atas AnNaar sejak tujuh puluh tahun yg lalu,sekarang batu itu baru sampai di dasarnya”
📗 (HR. Muslim no 2844)

▶ Tempat tidur & Selimutnya

لَهُمْ مِنْ جَهَنَّمَ مِهَادٌ وَمِنْ فَوْقِهِمْ غَوَاشٍ ۚ وَكَذَٰلِكَ نَجْزِي الظَّالِمِينَ

“Mereka mempunyai tikar tidur dari api neraka & di atas mereka ada selimut (api neraka). Demikianlah kami memberi balasan kpd orang-orang yang zhalim”
📗(QS.Al A’raf: 41)

═════ ❁✿❁ ═════
Itu hanyalah sedikit dari yang sebenarnya kelak. Apakah gambaran neraka ini,  masih membuatmu jumawa???

sarah amijaya

Developer

An ordinary woman, Blogger wanna be, Books lover, Happy wife and moms.

0 komentar:

Post a Comment