Posted by : Sara Amijaya Tuesday 22 March 2016

Pernahkah merasa begitu merindu surga,  tapi tak yakin satu pun amalan yang telah kita lakukan akan sanggup megantarkan kita ke sana???

Pernahkah merasa begitu kerdil,  akibat banyaknya lalai dan ketundukan atas segala macam hawa nafsu,  hingga aroma surga pun khawatir tak bisa tercium???

Qodarullah,  saat sedang galau saya membaca tulisan berikut di salah satu grup WA:

APAKAH ALLAH MENCINTAIKU…?

Syeikh Ali Musthafa Thanthawi -rahimahullah- pernah berkata:

“Apakah Allah mencintaiku?”

Pertanyaan ini terus mengusikku!
Aku teringat bahwa kecintaan Allah Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya hadir karena beberapa sebab dan sifat yang disebutkan didalam al Quran al Karim..

Aku membalikkannya kedalam memoriku, untuk membandingkan apakah diriku sudah seperti yang disebutkan di dalam Al-Qur’an, agar aku dapat menemukan  jawaban atas pertanyaanku itu.

Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang bertakwa” dan aku tidak berani menganggap diriku bagian dari mereka (yang bertakwa)..!

Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang sabar” maka aku teringat betapa tipisnya kesabaranku…!

Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang berjihad” maka aku pun tersadar akan kemalasanku dan rendahnya perjuanganku…!

Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang berbuat baik” Betapa jauhnya diriku dari sifat ini.

Saat itulah aku berhenti meneruskan pencaharian dan pengamatanku : Aku takut bila nanti aku tidak menemukan sesuatu pun didalam diriku yang dapat menyebabkan Allah mencintaiku !

Aku periksa semua amal-amalku….

Ternyata di dalamnya banyak yang bercampur dengan kemalasan/kelemahan, kotoran-kotoran dan dosa-dosa. seketika itu terbersitlah dalam ingatanku firman Allah Ta’ala :

( إنّ الله يحب التوابين )

“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat.”

Seakan-akan aku menjadi faham bahwa ayat itu adalah untuk diriku dan orang-orang yang sepertiku, seketika mulutkupun mulai komat-kamit membaca:

أستغفر الله وأتوب إليه
أستغفر الله وأتوب إليه
أستغفر الله وأتوب إليه
Astaghfirullah wa Atuubu ilaihi

“Aku memohon ampunan Allah dan aku bertaubat kepada Nya”

Diterjemahkan dari: www.mktaba.org
 Oleh Ustadz ACT El-Gharantaly, حفظه الله تعالى
---
Astaghfirullah wa Atuubu ilaihi...
Melalui kalimat ini,  semoga Allah Ta'ala mengampuni  dan meridhoi kita  semua yang penuh lumpur dosa...

- Copyright © Sara's Talk - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -