Bersegera kemana.....

by 09:23:00 0 komentar
Seringkali kita, sebagai manusia terbalik dalam menempatkan prioritas hidup. Kita suka berpura-pura buta,  hingga tak sadar bersegera ke arah mana....

Coba kita ingat,  betapa kita seringkali merasa takut dan was-was jika terlambat datang ke kantor. Entah khawatir mendapati tunjangan yang dipangkas,  khawatir digunjingkan orang lain,  atau sekedar mengejar gelar "si teladan". 

Namun,  kita dengan perasaan biasa-biasa saja ketika sholat di akhir waktu atau justru melalaikan sholat sama sekali.

Kita,  manusia yang hina dina ini acapkali mengeluarkan kemampuan terbaik menghafal dan memahami semua aturan-aturan pemerintah,  tapi sedikit sekali mengerahkan kemampuan untuk menghafal dan mentadaburi kalam Allah ta'ala, surah-surah pendek sekalipun.

Kita,  manusia yang kebanyakan sok hebat ini senantiasa mampu meluangkan waktu khusus untuk menekuni hobby kita,  entah itu membaca,  berkebun,  main game,  main futsal,  dan lainnya.Tapi,  kita seringkali sok capek untuk sedikiiiiit saja meluangkan waktu merutinkan membaca Al Qur'an dan menghadiri majelis-majelis ilmu.

Kita,  makhluk yang sok kekinian dengan gadget canggih di tangan. Di mana seringnya gadget tersebut kita pakai untuk bersosmed ria dan mengikuti puluhan grup entah apa sekedar untuk memenuhi hasrat fomo. Dan kita malas serta merasa sia-sia mengikuti grup-grup majelis ilmu.

Ah,  kita,  memang manusia yang seringnya sok yes,  padahal kita hanyalah makhluk purba yang masih seringkali bingung arah...


-Sarah Amijaya-

sarah amijaya

Developer

An ordinary woman, Blogger wanna be, Books lover, Happy wife and moms.

0 komentar:

Post a Comment