Ramping Kembali : Panduan yang easy doing

by 08:38:00 5 komentar

Sinopsis Buku:
Program 10 minggu yang dirancang untuk merampingkan kembali, menguatkan, dan meningkatkan vitalitas tubuh setelah melahirkan. Program ini dirancang oleh ahli kebugaran Sally Lewis untuk bisa disesuaikan dengan rutinitas ibu dan bayi.

Program dimulai empat minggu sesudah melahirkan dan mencakup :
· Program pemulihan minggu demi minggu yang mudah diikuti.
· Latihan untuk membentuk dan mengencangkan otot serta meningkatkan stamina.
· Saran mengenai makanan sehat dan kebutuhan gizi
· Teknik relaksasi, perawatan kecantikan, dan terapi tambahan.
· Panduan untuk mengatasi masalah fisik dan emosi yang sering timbul.

-------------------------------------------------------------------------





Pijatan antiselulit:

1. Tuangkan minyak pijat ke telapak tangan untuk menghangatkannya
2. Oles minyak pada tubuh. Mulailah memijat paha dengan gerakan memeras, seperti saat anda membuat adonan roti, dan juga dengan gerakan mengusap. Lakukan pijatan ke atas mengarah ke jantung
3. Pijat pinggul, pantat, dan perut dengan gerakan yang sama.

Tips di atas adalah salah satu dari sekian banyak tips menarik lainnya di dalam buku yang bertajuk “Ramping kembali” ini.

Buku ini terdiri dari 5 bagian menarik:

Setelah Melahirkan
Setelah melahirkan tentu tubuh akan mengalami banyak perubahan besar. Berbagai efek perubahan tersebut mulai berat badan, perut, payudara, kulit, rambut bahkan perasaan ibu dibahas tuntas disertai tips tips menarik yang mudah untuk dipraktekkan. Buku ini membantu kita lebih memahami setiap perubahan dan kekhawatiran pasca melahirkan, di dalamnya juga membahas pengobatan konvensional dan pengobatan pelengkap untuk membantu menghilangkan rasa sakit dan tidak nyaman serta mempercepat penyembuhan setelah melahirkan.

Pola Makan
Tips untuk menurunkan berat badan secara sehat:

·       *  Makan lebih banyak makanan yang kaya serat, seperti buah-buahan dan sayuran
·       *  Pilih produk susu rendah lemak, tapi perbanyak konsumsi produk susu terutama jika anda menyusui
·        * Makanlah ikan, ayam dan daging tanpa lemak. Hindari makan makanan yang digoreng
·        * Simpan penganan, kue, dan biscuit untuk acara khusus
·      *   Nikmati makanan anda!

Saran-saran praktis mengenai pola makan yang disertai resep untuk meningkatkan energy tanpa berisiko meningkatkan berat badan dibahas dengan ringan dan mudah dipraktekkan. 

Olahraga

Olahraga sederhana yang dibahas ini dirancang khusus untuk memperbaiki bagian-bagian tubuh yang bermasalah akibat kehamilan, seperti mengencangkan perut, mengencangkan bokong, mengencangkan tubuh bagian atas, dll. Olahraga ini mudah dilakukan meskipun sebelum melahirkan anda termasuk orang yang tidak pernah berolahraga. Bagian ini dilengkapi gambar-gambar dan instruksi singkat .  Juga ada cara berolahraga yang melibatkan bayi anda. Pokoknya easy doing deh….^_^

Kebugaran
Disini dibahas berbagai macam teknik kecantikan dan perawatan yang bertujuan meningkatkan kebugaran tubuh secara kesuluruhan baik mental, spiritual, maupun fisik.
 yang paling menarik di bagian ini banyak resep-resep untuk merawat kulit dan tubuh yang bisa dipraktekkan dirumah tanpa harus ke spa. Beberapa teknik meditasi dan relaksasi pun semuanya mudah untuk dipraktekkan.

Program 10 Minggu
Nah program ini benar-benar untuk 10 minggu loh, setiap harinya ada olahraga yang harus kita laksanakan dimana olahraga tersebut  akan bertambah dosisnya hari ke hari.  Juga ada petunjuk relaksasi apa yang tepat untuk setiap harinya selama 10 minggu tersebut. Pokoknya layak coba deh….
Paling tidak aku pribadi berterimakasih sekali pada buku ini. Gak perlu instruktur senam, gak perlu konsul ke ahli gizi. Satu buku ini sudah paket lengkap yang aku butuhkan .

So, u wanna try? ^_^

This is it.....

Judul buku           : Ramping Kembali
Penulis                 : Sally Lewis
Penerjemah          : Ariavita Purnamasari
Penerbit               : Esensi
                               Penerbit Erlangga
Tahun                   : 2006
Tebal                    : 128 hal



Lagi-lagi ini bukanlah resensi saya hanya ikut meramaikan ProjectBattle Challenge #31HariBerbagiBacaan

sarah amijaya

Developer

An ordinary woman, Blogger wanna be, Books lover, Happy wife and moms.

5 comments:

  1. waaaaaaa
    belum waktunya baca buku ini. tapi trims sudah sharing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha vera gitu deh...tapi olahraganya meski belon lahiran atau masih lajang bisa dipraktekkan kok say....

      Delete
    2. hehehe.. iya nih...
      *ketahuan jarang olahraga :D

      Delete