Mengenal Elisa Koraag melalui blog

by 07:57:00 2 komentar


Elisa Koraag
Gambar dari sini
Hari pertama bergabung dalam grup Kumpulan emak-emak Blogger, aku membuka dokumen tentang postingan aneka lomba blog dan giveaway. Dan begitu saja aku jatuh hati pada giveaway yang diadakan salah satu member grup itu, Mak Elisa

Jujur aku sama sekali belum mengenal beliau. Maka mulailah aku mengadd beliau di Fb dan Google+. Hal lain yang pasti kulakukan adalah membaca postingan di berbagai blognya.

Setiap blognya menarik tapi aku lebih terpikat pada salah satu blognya yang bertajuk http://vanenbas.blogspot.com. Karena dalam blog ini Mak Elisa bertutur mengenai buah hatinya. Dan aku selaku emak-emak yang juga memiliki buah hati selalu tertarik dengan beragam kisah mengenai anak-anak.

 Dalam blog ini, beliau bertutur tentang Vannesa dan Bastian. Putra-putri Mak elisa. Beragam kisah tentang buah hati dan cara mendidik yang diterapkan beliau membuatku mulai mengenal Mak Elisa sebagai sosok wanita pekerja sekaligus seorang ibu cekatan yang care pada buah hatinya.

Salah satu artikel yang teramat menarik minatku adalah JURNAL HARIAN BAS DAN VAN. Artikel ini mengisahkan keseharian Bas dan Van dengan beragam suka dukanya. Betapa terkadang anak-anak tidak suka jika melulu ditanyai ini-itu bahkan oleh orang tuanya sendiri.

Bagiku yang juga wanita pekerja dan memiliki anak, ide memberi jurnal harian bagi anak ini sangat-sangat bisa diterapkan. Karena aku bahkan sudah kesulitan mengorek informasi tentang keseharian sulungku yang baru berusia hampir 6 tahun. 

Terkadang jika aku menanyainya tentang apa-apa yang terjadi di sekolah sulungku akan menjawab dengan santai “gak ada apa-apa mi”. Lah masa iya dari pagi sampai siang sekolah sama sekali gak ada kejadian apa-apa. Hmmmm……

Lebih dari itu dengan menulis jurnal, anak-anak juga akan melatih menuangkan pikirannya dan mendeskripsikan kesehariannya melalui tulisan. Mungkin setahun ke depan ide ini sudah bisa aku terapkan pada putri sulungku. Saat ini jika aku memberinya buku, sulungku hanya mengisinya dengan berbagai gambar yang subhanallah ternyata punya banyak cerita jika ia mulai menjelaskan mengenai gambarnya tersebut.

Dan begitulah, tulisan ini kuakhiri dengan salam perkenalan teruntuk mak Elisa Koraag, terus semangat dan berkarya ya mak!!!!


 
giveaway

sarah amijaya

Developer

An ordinary woman, Blogger wanna be, Books lover, Happy wife and moms.

2 comments: