Cinta vs Komitmen

by 10:10:00 11 komentar
Saat pertama seseorang menikahi istrinya pasti karena cinta, tetapi cinta yang menggebu-gebu akan padam seiring dengan berjalannya waktu. Hanya Komitmen yang membuat Cinta menggebu-gebu menjadi Cinta yang matang dan dewasa.

Lalu... Apa yang disebut dengan Cinta Sejati? Cinta yang sifatnya turun ke bawah, yaitu cinta yang tidak memikirkan untung rugi, cinta yang rela berkorban demi seseorang yang dikasihinya. Ini lah cinta yang harus diusahakan dalam setiap Pernikahan.


Ada orang berkata “aku cinta kamu”... berarti: “aku ingin memilikimu dan biarlah kamu kumiliki” adalah cinta yang egois karena hanya bergantung pada perasaan seseorang. Sebab perasaan akan dimakan oleh waktu dan bisa saja perasaan ini muncul pada diri orang lain/pasangan orang lain.

Suasana hati mudah berubah, kondisi fisik semakin tua dan tidak menarik, komitmenlah yang menyelamatkan pernikahan... Berani melakukan sebuah “tindakan” baik dalam keadaan suka maupun tidak untuk mengasihi pasangan dan mempertahankan Pernikahan yang telah Tuhan anugerahkan.


Pada awal-awal pernikahanku kurang lebih 7 tahun lalu, suamiku sudah pernah mengatakan hal senada bahkan nyaris sama persis. Saat itu aku hanya tersenyum dan berujar dengan santai ya...ya...ya....

Beberapa hari lalu, aku kebetulan menemukan kalimat-kalimat tersebut di atas. dan begitu saja aku share di wall fbku. Suamiku yang kebetulan sedang online  segera mengirim  pesan padaku "maksudnya?????".
Aku hanya tertawa dan membalas "aku hanya sedang mengingatkan diriku sendiri, meski rumah tangga kita masih semanis madu, bisa jadi beberapa tahun kedepan bahkan komitmenpun kita tidak punya lagi"
Sejujurnya aku miris dengan beberapa rumah tangga kawan-kawanku yang ketika kehilangan cinta sekaligus kehilangan komitmen. hemmmm.........


Dibawah share note itu suamiku menulis sebuah komen "cinta itu dihati..,mengebu-gebu itu naluri, bosan itu kebiasaan, cinta lelaki itu lebih dalam daripada perempuan, hidup itu tanggung jawab..."

yang tidak ditulisnya disana adalah hal yang disampaikannya langsung padaku...."komitmenku itu include mencintaimu sepanjang hidupku...." hmmmm....it sweet moment, right????


sarah amijaya

Developer

An ordinary woman, Blogger wanna be, Books lover, Happy wife and moms.

11 comments:

  1. Barokallah, semoga dirahmati Alloh menjadi kekasih dunia akhirat ya Mba Sarah ^^

    ReplyDelete
  2. makasih mba najmatul jannah. doa yang sama untukmu ya mba....^_^

    ReplyDelete
  3. wkakaka, makasih mama ola keenan:) tu mah tumben dia lagi so sweet *_^

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah.. pasti bikin Sarah berbunga2 tuh.. :)

    ReplyDelete
  5. mba lindaaa..............................tau aja ^_^

    ReplyDelete
  6. yah
    aku masih galau mencocokkan pilihanku dengan yang memilihku..
    rasanya... sakiiiitt banget ya ?_?
    kalau ini mimpi buruk.. aku ingin segera terbangun @_@
    *curcol*

    ReplyDelete
  7. Waaaaaahhhhh..so sweeetttþttt....

    ReplyDelete
  8. Waaaaaahhhhh..so sweeetttþttt....

    ReplyDelete
  9. Nice blog! Is your theme custom made or did you download
    it from somewhere? A design like yours with a few simple
    tweeks would really make my blog shine. Please
    let me know where you got your theme. Thanks
    my web page - Cream A dha

    ReplyDelete
  10. komitmen untuk mencintai seorang istri... kalo seblumya bukan komitmen namanya... Sy tunggu komen backnya kawan

    ReplyDelete