Dialog Menjelang Terlelap

by 07:02:00 2 komentar
Biasanya menjelang tidur malam, aku akan membantu Amma, putri sulungku untuk mengulang kembali hapalan surah-surah pendeknya hingga ia terlelap. Tapi semalam ia baru mengulang kurang lebih tiga surah, ketika konsentrasinya terganggu. Tiba-tiba ia mengajukan pertanyaan-pertanyaan padaku.
Amma : Mi, abi itu apanya ummi sih?
Ummi : Haa.....maksudnya? (memastikan maksud pertanyaannya)

Amma : Ya kalau abikan jelas abinya Amma, trus abi itu apanya ummi?
Ummi : Mmmm.....abi itu suaminya Ummi (sambil berpikir pasti akan berlanjut nih pertanyaan)
Amma : Suami itu apa? (nah kan)
Ummi : Laki-laki yang menikah dengan wanita (menjawab dengan sangat hati-hati)
Amma : Emangnya abi dulu cakep ya? (jadi mikir kok jadi kesini pertanyaannya?)
Ummi : Loh, bukannya sampai sekarang abi tetap cakep?
Amma : Jiaa....gendut gitu emang cakep?
Ummi : wkwkwkwkwk.......dulu abi kurus banget, sekarang juga gak gendut-gendut banget tetep cakep
Amma : Kenapa sih pipi Amma ini tembem? malukan....(loh pindah lagi pertanyaannya)
Ummi : Kenapa malu, tembem itu oleh amma montok, menggemaskan....
Amma : kata teman-teman Amma gembul, apa sih gembul itu?
Ummi : (apa ya?) mmmm....gembul itu orang yang suka makan banyak.....(bener gak sih?)
Amma : Yaaa.....padahal Amma suka sekali makan loh mi....
Ummi : (senyum sambil ngusap-ngusap punggungnya) Eh dia gak nanya-nanya lagi, ooooh dah terlelap toh.

sarah amijaya

Developer

An ordinary woman, Blogger wanna be, Books lover, Happy wife and moms.

2 comments:

  1. hahahha... Amma emang kenapa kl pipinya gembul? kan lucu liatnya :)

    ReplyDelete
  2. hehehe...iya mba, dia masih sibuk aja ngomongin pengen diet.....tapi ya makannya jalan terus:)

    ReplyDelete